Day16 – If I got 100 million (#BPN30dayBlogChallenge)

Awal bulan begini, boleh lah ya berkhayal kecil-kecilan.. Andai punya seratus juta dalam bentuk cash. Lantas mau apa? Sebenarnya dipertanyakan juga sih uang segitu banyak dapet dari mana, tapi ya namanya pengandaian ya.

Mau membuatnya jadi tidak cash lagi.

Lho maksudnya? Iya, siapa juga yang gak khawatir kalau pegang uang cash sebanyak itu? 😀 Dimasukkan ke rekening yang terpecah-pecah dulu lah ya.. Saat ini saya punya tiga akun rekening, maka akan saya bagi ke tiga akun tersebut. Mahahahaha!

Membayarkan apa yang perlu dan harusnya saya bayarkan.

Zakat, sudah pasti. Lantas bayar hutang 😀 Ke siapa saja saya akan langsung membuat list hutang tersebut, minta nomor rekening, cus transfer deh 😀 Karena hakikatnya adalah hidup dengan uang pas-pasan namun tanpa hutang akan jauh lebih nyaman. Tentunya jangan langsung dibuat bayar lunas KPR, karena akan kurang! 😀

Investasi agar tidak cepat habis.

Dalam bentuk apa, ya? Saham, bisa. Emas, boleh. Soal investasi ini, saya masih ada di dua hal tersebut pertimbangannya. Gak kepikiran investasi model benda bergerak (mobil, rumah, tanah, kontrakan) karena juga sepertinya tidak cukup ya kalau buat itu. Plus saya belum tentu bisa handle itu semua.

Orang tua terlebih dahulu.

Entah apa yang mama-papa saya dan mami mertua saya butuhkan, yang paling dibutuhkan banget, berikanlah selagi bisa 🙂

Terakhir, bahagiakan diri sendiri.

Apa ya yang terbayang di kepala saya, gadget mungkin. Sudah lama saya pengen punya kamera sendiri. Pengen bisa beli smartphone lagi, agar smartphone yang sekarang bisa diwariskan ke adik saya. Pengen bisa mengajak mas suam ke luar negeri, walau itu hanya negara terdekat sini. Pengen bisa belikan adik sepeda baru, supaya dia bisa semangat belajar naik sepeda dan berangkat sekolah sendiri. Pengen bisa beli satu motor baru lagi, supaya motor saat ini bisa diwariskan ke mama.

Rasanya itu yang akan saya rencanakan, andai saya diberi rejeki halal tanpa pajak sebesar seratus juta rupiah. Awalnya akan terasa banyak, tapi percayalah lama-lama juga kita akan berasa cepat sekali habisnya..

Berandai-andai tentu tidak salah, tidak dilarang juga, apalagi karena ini tema di hari ke enam belas 😀 Atuh agar menjadi doa bersama, mari kita amin-kan yuk! AAMIIN!

Kalau teman-teman, uang sebesar seratus juta rupiah tanpa pajak dan cash, akan dibuat apa saja? 😉

2 Replies to “Day16 – If I got 100 million (#BPN30dayBlogChallenge)”

  1. Sama mba, investasi ,org tua dan diri sendiri wajib banget ya.

    1. Betul! Investasi agar bisa berkembang, secara saya gak pandai nabung 😀
      Orang tua karena mereka sudah mati-matian membahagiakan kita, gantian bahagiain balik 🙂
      Dan diri sendiri agar ndak edan 😀 karena kalau gak sayang diri sendiri, siapa lagi yang mau menghargai diri sendiri 😛 🙂

Tinggalkan Balasan