Day17 – What to do in 2019? (#BPN30daysBlogChallenge)

Tahun 2019 sudah di pelupuk mata, tepatnya kurang dari tiga puluh hari lagi, kita akan menyambutnya. Rasanya ngomongin resolusi, agak basi sih.. secara resolusi saya jarang full terpenuhinya. HAHAHA 😀 saya pernah punya resolusi agar bisa sedikit mengecilkan berat badan, tapi hasilnya tak kunjung ada. Pokoknya pernah ada masa dimana saya males banget buat resolusi karena saya tahu itu hanya mimpi belaka. Sampai tahun 2016 akhir, saya baru berani buat resolusi lagi. Kali itu, resolusi agar saya dapat menyegerakan hubungan dan beralih ke jenjang yang lebih serius. Sejujurnya, saya dan mas suam tidak memiliki keinginan menikah muda, hanya saja, kami memang pengen di umur 26 tahun, kami sudah menikah.

Resolusi 2017 saya adalah kami bisa menggelar acara lamaran kecil-kecilan. Alhamdulillah tercapai, malah kami diberi bonus karena setelah itu di tahun yang sama, kami langsung menikah. Sehingga akhirnya tercapailah resolusi besar kami di umur 26 tahun sudah menikah. Di tahun 2017 akhir, saya punya resolusi agar saya bisa sehat selalu, dan ayem menjalani kehidupan awal pernikahan. Juga to travel more, karena saat ini kan sudah ada teman travelnya ya. Apakah hasilnya di 2018 tercapai? Yes, kami sempat memiliki beberapa saat kesempatan travelling bareng. Dan kami alhamdulillah juga sangat enjoy dengan segala kehidupan serba penuh kejutan setelah bersama ini.

Nah, sekarang, apa sih yang saya ingin lakukan di 2019?

1.       Buat paspor

Hal ini sebenarnya sudah ada di resolusi 2016 akhir. Tahun 2017 saya menargetkan sudah buat paspor, sehingga saya bisa pakai di tahun 2018-nya. Nyatanya belum berhasil, bro! Hahaha. Akhirnya keinginan ini merosot sampai di tahun 2018 ini. Sebenarnya tahun 2018 saya sih gak ada keinginan untuk buat paspor, karena rasanya terlalu mendadak. Jadi, boleh lah ya diancang-ancang untuk tahun depan. Yes!

2.       More staycation

Nomor satu sudah paling cantik, buat paspor. Nomor dua ini mendukung banget kan ya, staycation. Tapi sebenarnya yang saya maksud staycation disini adalah masih di sekitar Jogja ajah 😀 Saya punya keinginan untuk cari konten sambil mini liburan dengan staycation di sekitar Jogja, sih. Semoga kesampean ya!

3.       Life healthier

Poin ini saya sudah curi-curi start nih. Selain lima tips kesehatan yang tempo hari saya sampaikan, saat ini saya sedang berusaha konsisten dan berakrab ria dengan perminyak-minyakan. Kalau pagi, saya minum Virgin Coconut Oil (VCO), mas suam minum VCO dan juga madu. Kalau siang, ketika saya merasa daya tahan tubuh melemah, saya cari vitamin dalam bentuk buah atau suplemen vitamin. Malam harinya, saya dan mas suam rutin minum EVOO atau Extra Virgin Olive Oil. Enak gak enak itu relatif, tapi sehat itu mahal, bro! Di tahun depan, kami pengen banget bisa ditambah dengan ‘bergerak aktif’ secukupnya.

4.       Consistent doing something I love

Saat ini, dalam #BPN30daysBlogChallenge, saya merasa sedang dilatih banget untuk konsistensi dan pembagian waktu. Mungkin di waktu dekat lagi, saya ada tantangan pribadi untuk podcast? Who knows? Pokoknya saya pengen banget bisa terus konsisten dalam melakukan apa yang saya suka; in this case Podcasting and Blogging. AAMIIN!

5.       Active in community

Beberapa bulan belakangan, saya lagi aktif mencari acara-acara entah workshop, seminar, atau komunitas yang berkaitan dengan hal-hal yang saya sukai. Garis besarnya sih pembuatan konten dan komunikasi dalam media sosial. Nah, di tahun depan, saya pengen banget bisa lebih aktif lagi di komunitas. Pastinya dengan join Blogger Perempuan, makin banyak informasi mengenai komunitas, ya!

Lima poin utama sudah saya sebutkan. Saya memilih untuk tidak menyebutkannya jadi resolusi, karena saya takut hanya akan berakhir sebagai resolusi saja. Karena menurut saya, hal tersebut adalah yang ingin saya lakukan di 2019. Bantu saya berdoa, yuk! 🙂

a wife, Mon-Sat office worker.

Menurut kamu?