Day18 – Favorite Youtuber! (#BPN30dayBlogChallenge)

Setelah puas menelaah instagrammer favorit kemarin, sekarang kita beralih membahas siapa sih youtuber favorit saya? Sejujurnya, I’m not into youtube so much. Bahkan, kuota youtube 10GB setiap bulannya yang disediakan provider saya, gak pernah habis. Paling hanya terpakai setengahnya. Lho kok? Karena saya nonton youtube biasanya hanya saat senggaaaang banget. Selebihnya, paling banyak kuota terpakai untuk WhatsApp, Instagram, Twitter, dan WordPress 😀 But hey I still have some favorite channel on youtube, lho!

1.       Casey Neistat

Oh come on, siapa sih yang belum pernah nonton videonya Casey? Saya yakin sampai orang nomor satu di Indonesia (which is president by the way, d’oh) juga pernah menonton videonya. Saya termasuk subscribers belakangan, sih. Setelah bolak balik mendengar namanya, saya baru kepo channel youtubenya, dan baru rajin nonton vlog jadulnya. Why I love his video? Quality tentunya. Menurut saya, he’s such a film-maker sih, jadi otomatis videonya menyesuaikan. Oh also because he’s a family man. Walau saya kadang risih kalau dia sudah bertingkah ‘nyeleneh’ seperti merusak sesuatu.

2.       Kok Bisa?

Channel youtube satu ini membahas hal-hal yang acap kali ditanyakan orang-orang. Awalnya saya tertarik karena animasinya lucu, lama-lama saya juga menikmati kontennya. Cara mereka menyampaikan suatu isu yang hangat dan dikemas dengan cara yang sangat mudah dimengerti, menurut saya sih cerdas banget! Yang tadinya jadi masa bodoh dengan keadaan, bisa langsung aware gitu. Saya juga suka banget karena mereka membuat caption atau subtitle dalam bahasa Inggris, jadi nilai plus untuk penonton yang juga pengen belajar bahasa Inggris.

3.       Juns Kitchen

Jun ini adalah seorang warga negara Jepang yang memiliki skill dimana aja; memasak jago, video editing bagus, bikin konten jelas bisa, dan juga kemampuan komunikasinya excellent. Gak sengaja saya mampir ke salah satu videonya Jun saat dia memasak ditemani meong-meongnya yang bisa selalu selo padahal majikannya lagi masak ikan mentah. Family man, jago segala macem, suka kucing. Walau saya gak setiap saat nonton videonya, tapi saat nonton, rasanya bahagia aja gitu membayangkan indahnya memasak ala orang Jepang dan kebersihan serta seni memasaknya. Coba deh diintip (walau susah menerapkan menunya).

4.       Fathia Izatti

Dari sekian banyak youtuber tanah air, saya paling suka sama Chia sih. Berawal dari video viral 21 aksen-nya, saya akhirnya kepoin Chia lebih lanjut dan subscribe. Tapi menyukai gaya Chia meski tidak ada niatan mengikutinya. She has her own style, yang jauh berbeda dengan keseharian saya, tapi tetep keren. Seolah perkataan ‘just be yourself’ adanya di dia, gitu. Nonton videonya Chia juga menambah banyak pelajaran bahasa Inggris, lho! Silahkan mampir channelnya mumpung di bulan Desember ini dia lagi konsisten membuat Vlog setiap hari.

5.       Simon’s Cat

Dikarenakan kesukaan saya dengan kucing plus animasi, rasanya channel Simon’s cat ini menarik banget. Belajar bahasa Inggris dengan subtitelnya, menikmati konten animasinya, sambil menggumam gemas saat Simon berulah. Saya subscribe untuk menambah hiburan ketika penat, atau kangen kucing di rumah. Ngeselin sih sebenernya ulah si meong-meong ini, tapi so relate-able as a cat owner. Hihihi 😀

Itulah lima youtube channel favorit saya. Mungkin jarang channel yang berasal dari Indonesia, karena memang location youtube selalu saya setting US. Ini dikarenakan saya sering jengah kalau lihat trending atau rekomendasi video di youtube tapi isinya hanya click bait atau malah hoax. Hitung-hitung sekalian belajar bahasa dari penutur aslinya. Infonya sih kalau mau menarik, coba ubah lokasi youtube di Jepang; katanya konten-konten yang disediakan selalu menarik dan less drama. Bagaimana dengan teman-teman? 🙂

Tinggalkan Balasan