Day24 – Wishes (#BPN30dayBlogChallenge)

Setelah sukses membuat baper dari tema di hari kemarin, eh kali ini diminta menjabarkan hal yang belum kesampaian. Weits, tapi mari kita jadikan pengingat dan cambuk bersama, agar berjuang bersama-sama untuk mewujudkannya. Agar keinginan, tidak berhenti sampai kata keinginan belaka. Tapi menjadi sebuah perwujudan. Yuks!

1.     Pengen ke luar negeri
Photo by Oleksandr Pidvalnyi from Pexels

Simpel dan mungkin jaman now kesannya biasa banget. Tapi sesungguhnya di umur sekarang ini, saya belum pernah menyambangi negeri lain selain Indonesia negeri tercinta. Yaeyalah wong paspor saja saya belum punya. Hahaha, semoga ya setelah punya paspor, gak berapa lama diizinkan untuk ke luar negeri walau hanya ke negeri tetangga sejuta umat yang pasti hampir mayoritas masyarakat Indonesia sudah pernah menyambanginya.

2.     Tinggal di negeri orang

Nah apabila poin satu tadi sudah tercapai, atau minimal misalkan belum, saya ada nih keinginan bisa tinggal di negara orang lain. Ini sudah jadi keinginan saya sejak jaman dahulu kala, rasanya pengen bisa merasakan tinggal di negara empat musim, mengalami homesick ter sick, dan sedih syahdu karena jauh dari rumah. Ini mumpung sudah bersuami, ya.. jadi bisa ada teman gitu. Ada amin?

3.     Financially Free

Ah ini mah susah pisaaaaaaaaaan…. Apa istilahnya sekarang, merdeka dalam finansial? Pokoknya worry no more lah soal perduitan. Pastinya karena sudah ada investasi menjanjikan, ada tabungan, dan ada mindset yang menyatakan tidak beli apabila tidak butuh. Susah? Iya, tapi bisa dimulai dari sekarang. Belum bisa nabung rutin, ya cari cara gimana bisa. Apa pakai celengan ayam, atau auto debit dari rekening gaji, dan lainnya. Plus rajin-rajin menstimulasi diri untuk tidak tergoda dengan diskonan atas barang-barang yang sebenarnya tidak kita butuhkan. Euh, butuh mental baja nih!

4.     Mastery in certain skill, and proven 

Sejak lulus diploma beberapa tahun yang lalu, banyak orang yang tanya kenapa saya gak lanjut kuliah lagi supaya dapat gelar sarjana. Alasan utamanya adalah, saya gak mau egois; adik saya masih kecil, dan saya akan berjuang mensarjanakan dia. Nah, maka dari itu, saya pengen punya skill yang bisa saya kuasai, serta mendapatkan bukti dari itu. Misalkan di bidang bahasa, saya pengen bisa mempelajari dengan baik bahasa lain, Prancis atau Jepang, misalnya. Terus ada sertifikatnya resmi saya bisa. Atau, dalam hal lain seperti… menulis? Lalu dapat pengakuan berupa memenangkan lomba atau lainnya. Yuk!

5.     Healthy and Happy always

Ini resep dan doa yang wajib saya panjatkan, selain untuk saya, untuk orang-orang yang saya sayangi juga. Sehat dan bahagia. Bahagia yang paling sederhana menurut saya, adalah melihat orang lain bahagia. Walau hal ini kadang sering disalah artikan dengan berkorban, atau menyimpan kesedihan sendiri (again, Cancer), tapi menurut saya, melihat orang lain bahagia itu, seperti nambah poin kebahagiaan diri saya juga. Selebihnya, membahagiakan diri sendiiri ya bisa lah dengan cara makan enak atau beli barang yang diidamkan. Hihihi

Setelah menulis lima poin di atas, rasanya saya seperti ulang tahun, nih. Membuat wishes, membagi cerita, dan mengajak audiens berdoa mengaminkan pernyataan saya. Semoga saya bisa share lagi, ya. Kalau memang ada wishes saya yang come true! 😀

2 Replies to “Day24 – Wishes (#BPN30dayBlogChallenge)”

  1. Beberapa ada yang mirip sama saya, ingin tinggal di negeri orang. Saya juga tidak lanjut kuliah S1 karena adik-adik saya juga masih harus kuliah dan sekolah 😀 semangat mbak 😀

    1. Semangat juga mba! Again, ngelihat keluarga bahagia juga menjadi kebahagiaan tersendiri buat kita ya 🙂

Tinggalkan Balasan