Day29 – Favorite Sites (#BPN30dayBlogChallenge)

Rapel dua hari terakhir tulisan dalam rangka #BPN30dayBlogChallenge, stamina dan agenda keok saat terakhir ini. Unforgivable, but yeah sometimes that happened.

Di tema hari ke dua puluh sembilan (yes! dua puluh sembilan! can you imagine we’ve been through twenty nine days?!) ini diminta untuk menjabarkan situs web yang sering (dan mungkin favorit) untuk dikunjungi. Cocok banget nih buat saya yang memang sehari-hari gak bisa lepas dari Google Chrome sebagai peramban.

1.       Google

Heck yes, google is the most visited website both in computer and my phone. Sudah jadi default lah pokoknya gak usah masuk ke websitenya, sekali ketik dan tekan enter, langsung lah laksana membuka kamus atau ensiklopedia. Fitur google yang paling sering saya pakai adalah selain mesin pencarinya, ya  mesin terjemahnya. Walau kadang sedih sih, rasanya kok makin kesini makin malas buka buku, lebih mudah google. Tapi, ya gimana lagi. Oh iya, sudah pernah google yourself juga? Lumayan bisa buat melihat personal branding kita di mata google seperti apa. Fitur lain google yang saya suka adalah fitur doodle google saat hari-hari bersejarah, keren-keren banget!

Baca juga: Let’s Do Self-Googling

2.       Penyedia email

Setiap pagi, selain buka email kantor, saya juga rutin cek email pribadi. Sehingga pastinya situs-situs seperti outlook, yahoo, dan gmail menjadi situs top nomor dua yang sering saya buka. Yes I have several email address, dan semuanya bersih. Bersih yang saya maksud disini adalah bersih dari spam dan email lain yang tidak penting (campaign promo e-commerce misalnya). Rutin juga unsubscribe ke website yang memang sudah tidak ingin dilihat-lihat lagi, plus semua socmed tidak saya aktifkan notifikasi emailnya, kecuali untuk hal-hal krusial. Oya, pintar-pintar juga memanage email sesuai kebutuhan; saya ada beberapa address email yang peruntukannya berbeda-beda.

3.       Situs blog sendiri

Not tryna be narcissist to myself, tapi kan tidak menutup kemungkinan juga kalau saya sering buka situs web blog sendiri. Setiap hari entah lihat traffic, komentar, atau hanya sekedar, ya.. mengecek pembaruan atau apapun itu 🙂

4.       Twitter

Ketimbang banyak platform media sosial yang lain, twitter-lah yang paling rutin saya buka setiap harinya. Tampilannya masih enak dilihat, ringan, dan informatif. Setiap hari entah hanya melihat timeline ataupun berkicau hal yang tidak terlalu penting, saya buka twitter.

5.       Situs web kantor

Sebagai seorang yang bekerja dibelakang komputer, dan sering juga mengurus situs web kantor, saya juga wajib mengecek tampilan situs web kantor, kalau-kalau ada yang error di beberapa komponennya. Buat yang belum tahu, silahkan langsung cus deh ke tautan yang saya sematkan. Hihihi sekalian promosi 😀

Nah kurang lebihnya lima situs web tersebut yang menduduki jajaran peringkat top 5 most visited sites in my computer and phone. Kalau teman-teman, apa nih kiranya? 🙂

a wife, Mon-Sat office worker.
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *