Day4 – Why join BPNetwork? (#BPN30dayChallenge2018)

Aduh yang kaya gini harus di deskripsikan banget nih? Ya kenapa lagi kalau bukan karena sangat mewakili para Blogger Perempuan Indonesia! (cieeeehhh)

But seriously, saya tahu kalau saya seyogianya mengikuti community itu, setelah saya baca bukunya mba Carolina Ratri yang tentang Blog.

Ikut komunitas tuh banyak untungnya kok, terutama networkingnya. Saya sendiri kenal Blogger Perempuan setelah saya blogwalking ke blognya mba Sarrah (syarifatualiyah.wordpress.com) dan melihat kalau mba Sarrah adalah anggota BP Network. Makin termotivasi untuk join ketika akhirnya punya domain sendiri.

Mulai follow deh instagramnya BP Network yang informatif banget, ikut-ikut Weekly postingan challenge, sempet di featured juga sekali, dan makin semangat untuk nulis karena BP Network sering banget kasih inspirasi ide nulis, terutama ketika rasanya blog mulai ada debu-debu tanda tak tersentuh 😀 Sampai sekarang, ikut tantangan 30 hari menulis terus, wiiih auto bangga rasanya 🙂

Dari banyaknya komunitas blogging di Indonesia, saya merasa kalau BP Network adalah yang kekinian.

Yang millenials banget, yang up to date dan informatif. Kadang pengen ikut event-event yang diadain, tapi seringnya bentrok dengan jadwal ngantor (jadwal.. ya emang ngantor setiap hari juga sih) ataupun terbatas karena gak semua acara diadakan di kota sendiri, Yogyakarta.

Kompetisi yang ditawarkan sama BP Network juga banyak, bisa memacu semangat untuk selalu nulis, tema apapun. Tiap kali terima newsletter juga gak pernah gengges, semua nyaman. Anggotanya juga ramah-ramah, saya jadi banyak ketemu teman-teman blogger yang asik juga via BP Network dong pastinya 🙂

Harapan saya tentunya adalah semoga BP Network bisa selalu mengikuti perkembangan jaman, memberikan informasi dan kompetisi yang bermanfaat serta menarik, plus juga sering-sering ngadain acara di berbagai kota di Indonesia 🙂 Atau mengadakan workshop soal webdesign atau SEO juga boleh, pokoknya acara yang bisa menyatukan para blogger perempuan pastinya.

Saya sih gak ragu mempromosikan BP Network ke teman-teman yang baru mulai blogging! 🙂 Secara syaratnya mudah banget, gratis, dan yang didapetin banyaak banget manfaatnya. Ayo, kamu udah join?

a wife, Mon-Sat office worker.

Menurut kamu?