Day8 – Five Things on My Bag (#BPN30dayChallenge2018)

Sebagai seorang wanita yang kemanapun harus bawa tas (minim adalah tas kecil ukuran 20 x 30cm), pastinya ada benda-benda esensial yang hukumnya wajib selalu ada di tas. Sebelumnya, saya jarang pakai tas untuk kemana-mana, tapi semua berubah sejak saya pernah mengalami hilang dompet akibat saya pegang tanpa pakai tas. Duh rasanya.. tiada tara.

Well, apa aja sih benda keramat yang ada di tas?

1.       Dompet kartu

Benda ini super wajib ada di dalam tas, bahkan kalaupun lupa bawa dompet inti, bawa dompet kartu ini sudah paling aman. Saya yang gemar mengumpulkan kartu member di berbagai tempat (ayo siapa yang ngaku seperti saya juga?) ini akhirnya memiliki dompet yang dikhususkan untuk wadah kartu-kartu saja. Baik itu KTP, SIM, ATM, NPWP, dll. Dompet inti saya isinya hanya cash, kumpulan nota belanjaan, dan kartu BPJS. Jadi, akhirnya yang wajib harus dibawa adalah si dompet kartu ini.

2.       Peralatan smartphone (charger, power bank, kabel, dan headset)

tech support
tech support

Kenapa semua ini saya gabung? Karena saya kasih mereka satu wadah bersamaan. Sudah bukan hal yang aneh lagi ketika perangkat smartphone ini wajib adanya di tas. Apalagi saya, yang tergolong kabel chargenya seringnya berbeda dengan mayoritas teman dan keluarga; otomatis harus bisa tanggungjawab bawa kabel charge sendiri. Power bank juga harus keisi penuh kan ya, supaya selalu bisa diandalkan saat darurat. Ingat, saat darurat dan gak ketemu sumber listrik aja ya! Untuk headset, ini adalah teman akrab saya sepanjang hari. Walau gak mesti setiap hari pakai headset, tapi headset satu ini saya beli karena kemampuan audionya yang super sekali. Super luv dan harus selalu ada di tas.

3.       Simple make up touch up (bedak tabur, lip paint, dan parfum)

mini make up kit
mini make up kit

Yang ini adalah seri kunci agar supaya tetap terlihat segar walaupun belum mandi atau sudah seharian di luar rumah. Tiga jurus pamungkas ini mampu mengelabui kawan-kawan yang saya temui di pagi hari ketika saya malas mandi kalau harus pergi pagi. Pun dandanan ini juga yang saya pakai sehari-hari di kantor. One two three, siap beraksi!

4.       Notebook dan pulpen

notebooks and pen
notebooks and pen

Dimanapun saya singgah (rumah mertua, rumah mama, kantor, dan rumah sendiri) wajib adanya kehadiran notebook dan pulpen. Untuk apa? Untuk mencatat banyak hal; ada daftar belanjaan, ada rencana anggaran bulanan, laporan pemakaian anggaran bulanan, sampai ide draft postingan blog dan bahasan podcast. Pokoknya notebook yang on the go. Walaupun di smartphone ada fitur notepad, rasanya tangan ini tetap aneh kalau menulis sesuatu tanpa menggoreskan tinta. Lagian, si notebook ini bisa menjadi bahan pencitraan kalau di suatu tempat sedang sendiri dan tidak melakukan apapun. Hihihi (setelah saya mengambil gambar notebook dan pulpen saya di tas, baru sadar kalau selama ini saya bawa tiga notebook sekaligus)

5.       Tissue basah dan atau hand sanitizer

tissues
tissues

Sebagai wanita yang senang ngemil apapun, adalah kiranya wajib juga hukumnya membawa tissue basah atau hand sanitizer. Bebersih tangan sebelum dan sesudah memakan cemilan ringan, perlu dong? Sering juga dipakai sebagai bahan wewangian ketika setelah badan berkeringat, biasanya lap lap badan pakai tissue basah memberikan sensasi segar sesaat dan juga wangi seger.

Nah, sebenarnya kalau mau dibuka-buka lagi, ada beberapa benda wajib di tas, tapi lebih kurangnya ya lima benda ini lah ya.. No wonder kadang tas saya berasa berat; belum lagi ketika ditambah beban yang lainnya 😀 Kalau kamu, apa saja yang wajib dibawa di tas?

a wife, Mon-Sat office worker.
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *