Gajah dan Semut

Gajah – Semut
Gak, gak mau ceritain fabel antara gajah dan semut kok.

Semalem pergi sama pacar, nyari Mie Ayam Bakso Wonogiri.
Gak repot banget kan? Tapi yang bikin repot, kok nyari dari daerah Palagan – Jalan Magelang – Samsat Kota – Ngabean – Kraton, gak ada???
Asli gondok, udah laper, habis lembur tapi yang dipenginin gak nemu.
Walhasil makan mie ayam bakso di daerah Timoho. *JAUHH*
Dan rasanya not that I expect. Sedih.
Dan dari semalem muter muter, nemunya dikit dikit tukang Sate Ayam.
Padahal kemaren, pas lagi pengennya sate ayam, gaaakk nemu nemu.
Sekalinya nemu, kehabisan lah, langganan tutup lah.
Ehhh lagi gak dipenginin, malah nongol dimana mana.
Emosi jiwa raga gara gara makanan.
Sampe akhirnya kepikiran si gajah dan semut ini.
Sering denger pasti pepatah ini:
Semut di seberang lautan keliatan, Gajah di pelupuk mata tak tampak.
Iya, mirip sih kayanya sama kejadian semalem.
Pengenannya mie ayam, nyari sampe muter muter, padahal sate ayam dimana mana ada.
Kata mama, makan mah apa aja yang penting laper.
Tapi saya idealis banget. *pukul pala sendiri*
Sama juga kalau mau dikait-kaitkan sama hubungan asmara. (JENG JENG)
Saya pengalaman dengan pepatah ini.
Beberapa kali maksa biar bisa deket sama gebetan, padahal ada yang udah nembak di depan mata.
If I’m not mistaken, udah 3 kali ngalamin kaya gitu.
Pertama kali, nyerah dan akhirnya jadian sama ‘Gajah’; setelah seumur jagung, kandas.
Kedua, nyerah dan akhirnya jadian lagi sama ‘Gajah’; setelah sebelas bulan, kandas.
Ketiga, gak mau nyerah, ngejar ‘Semut’ terus; sampai akhirnya lelah dan nyerah – 2 tahun PDKT dan sudah nyerah malah akhirnya jadian sama ‘Semut’. *yang ini yang 5 tahun and still counting* LOL
Kalo semalem akhirnya saya berusaha ngejar dan nyari ‘Semut’ yang dalam kasus semalem adalah mie ayam; dan kemudian setelah saya dapat malah gak puas sama rasanya, kayanya saya ngerasa saya yang salah.
Maksa dan idealis.
Saya nyesel juga sih, coba kalau semalem beli salah satu bakul sate ayam aja; pasti udah seneng banget, wong namanya juga orang laper.
Tapi dalam kasus percintaan akhirnya saya dapet ‘Semut’ yang saya perjuangkan 2 tahun, alhamdulillah ternyata kami beneran cocok.
Mungkin…
Hati dan perut itu emang gak bisa disama-samain.
“Every word I say is true, this I promise you….”

a wife, Mon-Sat office worker.
1 comment
  1. bagus sekali artikelnya, thanks 🙂

Menurut kamu?