Staycation – Gaia Cosmo Yogyakarta

Hotel ini masuk dalam wishlist, tapi bukan urutan awal.

Sebenarnya, di tahun 2019 ini, hotel terakhir yang pengen banget di stay-cation-in adalah Yats Colony. Apa daya ternyata di penghujung 2019, mulai dari November-Desember, wikennya selalu fool book.
Urutan kedua ada Gaia Cosmo, Grand Aston, The Alana, atau ke Solo sekalian, Alila. Apa daya budget yang dimiliki membawa kami staycation di Gaia Cosmo Yogyakarta.

Lama sih naksir pengen bobok di hotel ini, apalagi begitu tau infonya interiornya bagus.

Setelah patah hati dengan jadwal full book Yats, langsung saya book di hotel ini. Disepakatilah tanggal 23 November 2019 jadi staycation terakhir kami di 2019. Tahun depan saatnya petualangan baru lagi, mungkin bukan hanya staycation; who knows? 🙂

Seperti biasa, sebelum check in, kami mampir di minimarket untuk belanja jajanan. Mas yang pas wiken itu giliran bawa mobil, akhirnya ikut kita bawa nginep di Baciro juga.

Fun fact: kami baru sadar hotel ini bersebelahan dengan hotel lain yang dari segi bangunan mirip-mirip. Alhasil kami salah parkir mobil dan masuk ke lobby hotel yang salah. Ya sudah deh keluar lagi untuk pindah ke sebelahnya 😀

Proses check in benar-benar cepat, dan kami dapat merchandise berupa sling bag re-useable gitu, untuk mendukung gerakan bebas plastik. Langsung kami ke lantai 3, dan masuk ke kamar yang pemandangannya, pool. Cekidot interior kamarnya:

Kami rebahan sampai malam, kamarnya luas banget.

Multimedianya lumayan juga karena kita dikasih kesempatan untuk connect USB atau smartphone ke smart Tvnya, dengan menggunakan bluetooth wireless. Favorit kami sih sebenarnya sudut kamar mandi yang memisahkan antara shower room dan toilet. Juga kasurnya yang benar-benar berasa luaaaasss serta benchnya yang nyaman. Typically us banget ketika udah di kamar pengennya rebahan.

Oiya, karena lahan parkirnya berjarak dengan tower utama, akhirnya mobil kita valet-kan. Fasilitas gratis untuk tamu hotel, kok. Akses ke tempat parkirnya bisa minta tolong diambilkan, atau pakai caddy car. Itu lho, mobil golf..

Another loving things is the coffee.

Surprise sih dikasih 3 bungkus drip coffee dengan tingkat strong bervariasi dari mild, medium, sampai strong. Mungkin karena mereka memang punya roastery sendiri (?)

Malam harinya kami makan di sate ayam cak Idy, favoritos sepanjang masa! Tentunya jalan kaki saja cukup mengingat dekat sekali dengan hotel. Selepas makan malam itu, kami berfoto ria di poolnya. Poolnya menurut kami kece sih, dan pencahayaan malamnya bagus banget buat foto-foto. Pun untungnya sepi juga, jadilah kami puas narsis.

Sampai kamar, tiba-tiba si mas diare. Akhirnya telepon resepsionis untuk tanya apotek yang berujung diberi obat diare. Ternyata ada fasilitas mini pharmacy-nya gitu, uuuh perhatiannya sampai diantar ke depan kamar hotel. Sepanjang malam kami marathon nonton Mission Impossible yang disediakan di TV Kabel.

Kami breakfast sekitar pukul 8 pagi, yang ternyata baru sadar ternyata hotel itu juga full book; sehingga sarapannya ramai sekali 😀
Gak kecewa karena ada sereal favorit kita, terus ada roti-rotian banyak dan English breakfast. Ada pilihan laksa, gudeg, nasi, sampai sushi. Ha! Kaget juga sih sarapan pakai sushi, tapi ya saya makan juga 😛 Gak lupa, fasilitas kopi roastery pilihannya juga jadi pilihan untuk breakfast. Mas gak berani makan banyak karena masih belum sembuh; saya? Si oportunis ini tentu saja mencoba semua pilihan breakfast. HAHA!

Selesai sarapan, kembali ke kamar dan marathon nonton film lagi, kali ini film action lain, dan juga Bohemian Rhapsody.

Jujur kami berdua belum jadi nonton Bohemian Rhapsody, malah akhirnya nonton di staycation. Saat jam 12 berlalu, belum ada panggilan check out; tapi tentu saja sebagai tamu yang tahu diri, kami sudah duduk manis di lobby. Kebetulan siang itu saya ada janji lunch bareng sahabat, jadi gak lama kami langsung check out.

Verdict: interiornya lucu, nyaman, buat keluarga enak, ditambah dekat kota. Just a perfect home when holiday.

Jauh di dalam hati, kami masih pengen banget staycation di Yats; tapi untuk 2020, sudah ada planning lain. So, tunggu cerita lainnya di April 2020 ya! 🙂

salam dari lobby Gaia Cosmo Yogyakarta!
Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan