[STAYCATION] – Swiss-belboutique Hotel Yogyakarta

Rasanya 2021 lalu saya cukup menggebu-gebu untuk staycation, akumulasi bosan karena belum sempat holiday mungkin? 😉

Setelah sebetulnya September lalu staycation di daerah utara dikit UGM, sekarang di long wiken natal 2021, saya dan suam staycation lagi di Swiss-belboutique yang letaknya di timur Tugu Jogja dikit (1 lampu merah lah).

Sejak awal dibangun, saya juga termasuk yang ngincer Swiss-belboutique ini.

Dulunya sempat dinamakan Swiss-bel hotel ajah, sekarang ditambah boutique kayanya untuk menjelaskan bahwa hotel ini termasuk boutique hotel juga yang mana… cantik lah pokoknya. Arsitektur hotelnya tinggi menjulang, ramping dan nggak banyak ribet. Karena lokasinya cakep, juga termasuk gampang pesan makanan online ini itu πŸ˜€

Kami ambil 2 malam untuk staycation sekaligus, malam natal dan sesudahnya. Vibes natal itu selalu khas dengan lampu kelap-kelip, ya. Di hotel ini, pas di lobbynya juga ada pohon natal yang gedeeee banget.

Beneran mikir itu pasti ngehiasnya pake tangga, deh. Terus juga ada live music di malam natalnya, pas di lobby juga. Sempat kami hampir tergoda beli paket Christmas Eve dinner-nya, tapi akhirnya kami iseng mlipir ke utara Jogja dan menyantap dagienk alias steak πŸ˜€

Saat check in, saya tanya juga ke resepsionisnya, apakah kapasitasnya full booked; ternyata hampir.

Tapi tidak berasa rame, lho. Privacy dan kenyamanan pengunjung tetap diutamakan. Di pagi harinya, tentu saja breakfast buffet sudah dapat dinikmati. Saya ingat teman ada yang berujar kalau pastry dan roti-roti ala Swiss-bel biasanya enak; maka saya absen semua pilihan breakfastnya.

Yang selalu ada di setiap paginya saya perhatikan selain sereal, roti, ada juga miso soup! Unik karena biasanya hotel di Indonesia agak sibuk mempersiapkan soto/bubur, tapi hadirnya miso soup ini memberi kesegaran di mata saya. Rasanya pun pas, hangat dan clear taste (tanpa meninggalkan bekas apapun di mulut). Saat melihat egg counter, saya langsung request scramble egg dengan butter. FYI, mereka pakai butter merek Elle et Vire, jadi memang ringan rasa creamynya (in my taste compared with Anchor). Makanan lainnya enak-enak semua, puas banget untuk 2 hari menyantap full breakfast buffet!

le miso soup!
full breakfast!

Kamarnya sendiri bisa dibilang standar, dan saya seperti biasa minta view jalanan, jadi lumayan bisa jepret-jepret pemandangan malam dan siang hari.

Audio visualnya sendiri bisa dibilang lumayan mumpuni, karena kami akhirnya bisa Netflix-an (pakai device sesama Samsung jadi smooth). Tapi memang belum memakai smart TV. Semua stafnya ramah, kami overall cukup puas dengan pengalaman staycation kali ini.

Di hari kedua kami coba jalan-jalan ke rooftopnya (karena malu di hari pertama dipakai untuk event Christmas night), dan ternyata disitu lah letak swimming poolnya. Swimming poolnya tidak cukup besar, bahkan compare dengan hotel kesukaan kami saja, rasanya masih lebih kecil disini. Dan tentu saja sudah ramai anak-anak yang ingin berenang; maka mas suam saja yang nyemplung, sementara saya jepret-jepret karena pemandangannya oke juga.

Another checked for Yogyakarta hotel list, masih ada 2 hotel lagi yang kami pengen datangi, soon!

Tinggalkan Balasan